Tahun Ini Realisasi PBB Kota Kendari Tembus Rp 7 Miliar
Keterangan Gambar :

Tahun Ini Realisasi PBB Kota Kendari Tembus Rp 7 Miliar

10 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tahun ini realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Kendari tembus Rp 7 miliar lebih, naik sebesar 16,40 persen dibanding realisasi PBB tahun lalu yakni hanya Rp 6 miliar lebih.

Drs. SAPRI, M.Si, Pelaksana Tugas (Plt).BPPRD Kota Kendari

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari, Drs.Sapri mengatakan, pihaknya sangat senang karena realisasi PBB Kota Kendari tahun ini naik signifikan.

“Ini semua tidak terlepas dari kerja sama dan dukingan masyarakat wajib pajak di Kota Kendari, lurah, camat, serta Bank Sultra,” kata Sapri kepada awak media, Jumat (11/10/2019).

Ia mengatakan, peningkatan realisasi PBB juga disebabkan, karena pihaknya tidak saja menunggu. Tapi, langsung mendatangi wajib pajak, menggunakan kendaraan operasional.

“Jadi, ada mobil operasional yang kita sediakan disetiap kecamatan di Kota Kendari, untuk mendatangi secara langsung wajib pajak kita yang belum menunaikan kewajibannya sebagai warga yang baik,” jelasnya.

Ia mengatakan, mobil operasional ini difungsikan secara bergilir, sehingga wajib pajak tidak perlu repot mesti datang langsung membayar PBB-nya. Makanya, wajib pajak sangat mudah dalam melunasi pajakmya.

“Kita berharap, realisasi PBB kita tahun depan juga mengalami kenaikan yang signifikan. Olehnya itu, metofe jemput bola kepada wajib pajak kita akan terus kami lakukan,” ungkapnya.