Tahun Ini, Musrembang Fokus Pembangunan Infrastruktur
Keterangan Gambar : Bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat membuka Musrembang.

Tahun Ini, Musrembang Fokus Pembangunan Infrastruktur

91 views
0

Kolaka Timur, Radarsultra.co.id – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah dalam sambutanya mengatakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat.

“Tahun ini, kegiatan Musrenbang masih kita fokus di pembangunan infrastruktur,” kata Tony dalam sambutannya di Aula Kantor Camat Ladongi Selasa (28/2).

Olehnya itu, kata Ketua DPW Nasdem, jangan ada kesan bahwa Musrenbang hanya untuk mengugurkan kewajiban saja. “Jangan ada yang beranggapan, bahwa Musrenbang ini hanya kegiatan yang hanya untuk mengugurkan kewajiban saja,” ungkapnya.

Saat ini katanya Musrenbang sudah beda dengan tahun kemarin, usulan masyarakat bakal kita tampung untuk dijadikan suatu perencanaan yang betul-betul akan dilaksanakan dan direalisasikan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

Untuk itu, kata Tony, para kepala desa seharusnya harus peka di wilayahnya masing-masing. Sebab Jangan asal mengusulkan begitu saja tanpa harus melihat terlebih dulu apa yang sangat prioritas pembangunan di wilayahnya itu.

“Prioritaskan dulu apa yang sangat penting untuk dibangun diwilayah itu. Jangan usulkan pembangunan yang tidak penting,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Koltim Mustakim Darwis, menambahkan jika kegiatan Musrenbang adalah ajang untuk mengumpulkan, menampung aspirasi, atau masukan masyarakat, terhadap pembangunan di wilayah mereka masing-masing.

“Disini kita akan tampung masukan mereka, baik dari camatnya, kepala desanya, maupun masyarakatnya,” jelas Mustakim.

Dikatakanya, setelah ditampung pihaknya akan meninjau ke lokasi masing-masing kecamatan ataupun desa, apakah sspirasi mereka itu sesuai atau tidak.

“Kita akan tinjau dulu, kKlau itu prioritas dan itu sangat dibutuhkan masyarakat, maka itulah yang kita laksanakan,” tutupnya. (C )

About author