Tahun ini, Jadwal UN SMA/ SMK Berbeda
Keterangan Gambar :

Tahun ini, Jadwal UN SMA/ SMK Berbeda

337 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) untuk tahun 2017 berbeda dari tahun sebelumnya.

“Untuk jadwal UN SMK akan lebih awal dilaksanakan ketimbang SMA, dimana waktu pelaksanaan UN SMK akan di laksanakan Senin Minggu depan tanggal 3 April 2017, dan untuk jenjang SMA dilaksanakan seminggu sesudahnya yakni pada tanggal 10/ April 2017 yang dilaksanakan untuk seluruh Indonesia,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Sultra Damsid,Rabu (29/3/2017).

Damsid juga mengatakan selain perbedaan jadwal ujian, soal ujian juga bukan lagi bersifat dokumen negara, sehingga tidak lagi memerlukan penjagaan yang benar – benar ketat dari pihak kepolisian. Sebab seluruh tanggung jawabnya telah diserahkan pada sekolah masing-masing.

“Mengenai soal UN yang dulunya merupakan dokumen negara yang benar – benar butuh penjagaan extra dari pihak kepolisian, sekarang bukan lagi menjadi dokumen negara sehingga untuk pengamanan sekolah sendiri yang akan mengamankannya,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan pendistribusian naskah soal UN, akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu ini yang serentak dilakukan di seluruh sekolah SMA dan SMK se Sulawesi Tenggara ( Sultra ).

Terakhir ia mengatakan bahwa semoga pelaksanaan ujian ini dapat mengukur tingkat dan kualitas siswa serta integritas penyelenggaraan pendidikan di Sultra akan terus mengalami peningkatan dan hasilnya pun bisa memuaskan dan meningkat di banding tahun sebelumnya,” kata Damsid.(C)

About author