Tahun 2018,  Dinas Peternakan Konawe Target 9500  Sapi Potong
Keterangan Gambar :

Tahun 2018, Dinas Peternakan Konawe Target 9500 Sapi Potong

340 views
0

Konawe, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kabupaten Konawe targetkan kenaikan kelahiran anak sapi untuk populasi sapi potong di 2018 dapat mencapai 9500 ekor.

Target tersebut dibuat berdasarkan program inseminasi buatan yang akan dilakukan dan juga tambahan alokasi Sapi Induk Wajib Bunting (SIWAB) yang diterima oleh pemerintah Kabupaten Konawe.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Konawe, Jumrin mengatakan, tujuan tersebut merupakan program untuk meningkatkan produksi pangan daging di Kabupaten Konawe melalui peningkatan populasi SIWAB.

“Upaya kami kan ditahun 2017 ini jadi targetnya kelahirannya nanti di 2018 awal” ujarnya kepada wartawan Radarsultra.co.id saat ditemui stand pameran Halaman Kantor Bupati Konawe, Jumat (24/2/2017).

Jumrin juga mengatakan, pihaknya saat ini mulai dari 2013 masih memprioritaskan jumlah kelahiran sapi potong dengan rata-rata kelahiran mencapai 6000 ekor pertahun dan dengan program SIWAB dan inseminasi buatan diharapkan mampu mencapai target untuk 2018.

“Produksi kami sekarang ini sudah melebihi target nasional dan akan terus kami tingkatkan” tambahnya.

Kabupaten Konawe sendiri saat ini mempunyai banyak daerah yang menjadi pusat pengembangan hewan ternak diantaranya seperti Pondidaha, Meluwu, Amonggedo, Abuki, Latoma, Onembute, Puriala dan Lambuya. (C )