Tahun 2017, Dinkes Terapkan Program BTQ
Keterangan Gambar :

Tahun 2017, Dinkes Terapkan Program BTQ

106 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Awal tahun 2017 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari telah mengeluarkan program baru yaitu Baca Tulis Quran (BTQ) untuk menghindari pegawai yang tidak dapat membedakan huruf Al-Quran.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Upaya Kesehatan Medis Dinas Kesehatan Kota Kendari, Samsuri Bahri, Jumat (20/1/2017).

“Kebijakan tersebut juga dikeluarkan karena masih banyaknya jumlah pegawai yang tidak dapat membedakan panjang dan pendeknya tanda pada bacaan serta bagaimana membunyikan Quran,” kata Samsuri.

Samsuri juga mengatakan bahwa untuk memperbaiki kualitas pegawai dalam hal lafazkan Quran, maka pihaknya mengeluarkan program baru tersebut.

“Program ini sebenarnya sudah mulai kami lakukan perdana pada tanggal 13 Januari lalu, untuk kemudian kami jadikan sebagai agenda rutin,” jelasnya.

“Rencananya program BTQ akan dilaksanakan setiap Hari Jumat, karena menurut umat Muslim Hari Jumat merupakan hari yang paling mulia diantara hari-hari lainnya,” lanjutnya.

Ia juga berharap dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T, sehingga meskipun sibuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga akan tetap ingat kepada sang penciptanya.( C )

About author