Tafdil-Johan Berupaya Gaet Pemilih Pemula
Keterangan Gambar : Ketua Tim Pemenangan Paslon H Tafdil - Johan Salim, H Abustam (kanan) berdialog dengan H Tafdil (kiri) dalam sebuah kegiatan di Bombana belum lama ini. (Foto : ist.)

Tafdil-Johan Berupaya Gaet Pemilih Pemula

163 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana, H Tafdil-Johan Salim membidik pemilih pemula atau pemilih yang berusia di bawah 20 tahun untuk mendukung pasangan dengan tagline “Bismillah Lanjutkan”.

Caranya adalah dengan mempertajam visi, misi dan program kerja khusus untuk pemuda.

Salah satu misi dan program kerja andalan untuk pemuda yang dimiliki Pasangan Nomor Urut 2 ini adalah Gembira Cerdas yakni memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi sebanyak 500 orang setiap tahun.

“Jadi mahasiswa yang mau kuliah di mana saja di seluruh Indonesia kami akan berikan beasiswa. Jumlah yang akan kita berikan sebanyak 500 orang. Jumlah beasiswa ini paling sekitar Rp 5-6 miliar dari dana APBD Bombana,” kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Tafdil- Johan, H Abustam, Sabtu (7/1/2016).

Abustam yang juga anggota DPRD Sultra ini menyatakan, misi dan program kerja ini bukanlah janji-janji politik yang tidak akan terwujud. Visi, misi dan program kerja Paslon nomor urut 2 yang telah diserahkan kepada KPU dan menjadi dokumen negara.

“Ada tanggung jawab publik yang wajib ditunaikan jika terpilih. Ada juga tanggung jawab hukum yang harus dilaksanakan jika dilantik menjadi Bupati,” katanya.

Selain beasiswa tadi, program unggulan Tafdil-Johan yang khusus untuk pemuda adalah bantuan berupa fisik dan non fisik untuk usaha atau industri kecil, menengah dan ekonomi kreatif.

“Non fisiknya adalah pembinaan, pelatihan, workshop dan sejenisnya untuk mempertajam keterampilan. Sedangkan bantuan fisik disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan para pemuda,” katanya.

Tujuan utamanya, katanya, adalah untuk peningkatan kesejahteraan dan menekan angka pengangguran sampai di bawah satu persen.

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.