Syukuran HUT ke 45, IWAPI Sultra Kunjungi Pondok Pesantren
Keterangan Gambar :

Syukuran HUT ke 45, IWAPI Sultra Kunjungi Pondok Pesantren

103 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Tenggara mengunjungi pondok pesantren Al Hafiz. Kunjungan ini dalam rangka HUT IWAPI yang Ke 45.

Selain menyambangi pondok pesantren, IWAPI mengadakan senam bersama di taman kota kendari yang turut diikuti anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam.

Dua rangkain kegiatan tersebut dipimpin Ketua Panitia Pelaksana HUT IWAPI, Hasmawati didampingi Pengurus IWAPI lainnya.

Hasmawati mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang dilaksankan IWAPI.

Kami membagi rezeki berupa sembako di pondok pesantren dan dan kami juga senam bersama untuk terus meningkatkan keakraban kepada seluruh pengurus IWAPI di Sultra,” ungkapnya minggu (8/3/2020).

Ditempat yang sama, sekretaris IWAPI Sultra Dewiyati Tamburaka berharap kedepannya IWAPI dapat terus membina para pelaku UKM, pengusaha-pengusaha perempuan kedepan lebih maju dan mandiri.

Serta IWAPI terus memberikan peran positif kepada pengusaha perempuan di seluruh Sultra,” harapnya.

Dewi mengungkapkan peran IWAPI selama ini telah dapat dirasakan bagi para pelaku usaha maupun pemerintah karena peran IWAPI berkontribusi mengurangi pengangguran.

Usaha yang sudah dibangun masing-masing sudah memiliki kariawan,” tambahnya.

Dewi menjelaskan peran IWAPI kepada wanita pengusaha memediasi antara pengusaha dan pihak bank untuk mendapatkan bantuan modal usaha berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun jenis usaha lainnya.

Selain membantu memediasi, IWAPI turut membuka ruang kepada wanita pengusaha
untuk mendapatkan keterampilan,” pungkasnya.