Suwandi: ‘’Jangan Menggiring Opini Negatif Terhadap Kinerja KPU’’
Keterangan Gambar :

Suwandi: ‘’Jangan Menggiring Opini Negatif Terhadap Kinerja KPU’’

89 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra Suwandi Andi menghimbau masyarakat tidak menggiring opini negatif mengenai hasil kinerja KPU pasca pemilihan walikota (Pilwali) Kendari.

Menurutnya, isu miring tentang pelanggaran Pilkada oleh KPU dan Bawaslu menyebar luas dikalangan masyarakat melalui media social maupun di ranah public.

Namun selaku tim pemenangan Paslon yang meraup suara terbanyak dalam Pilkada ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak menerka-nerka ataupun menjustifikasi negative atas kinerja penyelenggara Pilkada.

“Masyarakat jangan menggiring opini negative terkait hasil Pilkada ini, karena tidak ada manfaatnya dan juga tidak produktif,” ujar Suwandi melalui wawancara via telepon, Rabu (1/3/2017).

Dirinya juga menyatakan siap memaparkan data-data penting yang dibutuhkan dalam proses hukum nantinya.

“Kami menempatkan posisi kami untuk mendukung kinerja KPU terkait dengan hal-hal tekhnis termasuk kesiapan data jika dibutuhkan dalam proses hukum yang berlangsung saat ini di MK,” ujarnya.

Lebih lanjut Suwandi berharap, agar masyarakat saat ini saling merangkul dan menghormati proses demokrasi yang berjalan tanpa terpengaruh dengan isu yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Kami menyakini, bahwa lembaga penyelenggara Pemilu di Republik ini tidak akan ada yang merusak tatanan demokrasi yang berjalan. Kami berharap juga masyarakat jangan terprovokasi dengan isu negativ yang bisa mempengaruhi produktifitas masing-masing,’’ imbuhnya. (C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.