Surat Suara Bombana Tiba di Rumbia
Keterangan Gambar :

Surat Suara Bombana Tiba di Rumbia

200 views
0

Rumbia/Bombana, Radarsultra.co.id – Sebanyak 104.531 lembar surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana 15 Februari 2017, Jumat malam 6/1/2017) tiba di Rumbia, ibukota kabupaten penghasil emas itu.

Surat suara tersebut langsung diamankan dan dijaga ketat petugas di gudang KPU Kabupaten Bombana.

Ketua divisi logistik KPU Bombana, Andi Usman mengatakan, perusahaan percetakan PT Temprina Media Grafika yang berkedudukan di Surabaya menyerahkan barang itu kepada KPU Bombana di Kantor Pos Kendari.

PT Temprina mengirim surat suara melalui jasa PT Pos Indonesia dari Surabaya ke Kendari.

“Barangnya (surat suara) termuat dalam 53 dos. Jumlah lembarannya pas 104.531. Sudah termasuk di dalamnya 2.000 lembar yang khusus untuk mengantisipasi jika terjadi pemilu ulang,” katanya.

Selanjutnya, KPU, Panwas dan dikawal petugas kepolisian setempat mengawal distribusi logistik hingga tiba di Bombana.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Bombana sebanyak 99.855 pemilih. Kebutuhan surat suara adalah jumlah DPT ditambah dengan 2,5 persen untuk cadangan, totalnya 102.531. Selain itu masih ada lagi 2.000 lembar surat suara untuk persiapan pemilu ulang. Jadi rekapitulasi keseluruhan sebanyak 104.531 lembar.

KPU, dalam beberapa hari ke depan, akan melakukan pelipatan, kemudian mempacking surat suara berdasarkan kebutuhan masing-masing kecamatan, desa dan TPS. Setelah itu, dilakukan distribusi pada 22 kecamatan yang ada.

About author