Sultra Masuk Dalam Daftar Pasar Lelang Terpadu
Keterangan Gambar : Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, Muhammad Ali

Sultra Masuk Dalam Daftar Pasar Lelang Terpadu

57 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam daftar 14 provinsi di Indonesia yang masuk dalam program pasar lelang online.

Program pasar lelang terpadu merupakan program Kementrian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), termasuk didalamnya pasar lelang online.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Muhammad Ali mengatakan, pihaknya akan mengirimkan 4 orang staff yang akan mengikuti pelatihan di Jakarta dari tanggal 14 sampai 17 maret 2017.

“Mereka khusus dilatih disana sebagai operator dan juga pemandu dalam pasar lelang online di Sultra nanti” ujarnya saat ditemui diruangannya, Rabu, (8/3)

Ali juga melanjutkan, bahwa Bappebti telah menyiapkan perangkat yang diperlukan dalam melakukan pasang lelang online di provinsi masing-masing seperti aplikasi yang akan digunakan nanti.

“Nanti tiap daerah bisa memasukkan nama pedagang, komoditinya dan waktu-waktu lelangnya” lanjutnya.

Pemerintah Provinsi Sultra sebelumnya akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang ingin bergabung dalam lelang tersebut terkait prosedur pelelangannya dan juga cara pendaftrannya.(C)