Sultra Bakal Jadi Tuan Rumah Munas VIII Kadin Indonesia
Keterangan Gambar :

Sultra Bakal Jadi Tuan Rumah Munas VIII Kadin Indonesia

0

 

Kendari, Radarsultra.co.id – Berdasarkan hasil rapat pleno yang berlangsung 25 Mei malam, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menjadi tuan rumah untuk Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk memilih Ketua Umum baru yang diagendakan 25 sampai dengan 30 Juni 2021.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, Sultra sangat siap menjadi tuan rumah pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) dan untuk itu, pengurus Kadin Sultra telah menggelar rapat awal yang dihadiri dewan pengurus Kadin Sultra yang membahas persiapan menjadi tuan rumah dan dilanjutkan dengan rapat pembentukan panitia lokal.

“Sultra punya banyak kekayaan alam. Potensi pariwisata yang bisa kita promosikan. Ada juga potensi perikanan, pertambangan, industri juga perikanan. Kita telah mendapat kepercayaan, ini harus kita sukseskan”, ujar pria yang akrab dipanggil AT ini dalam siaran pers Kadin Sultra, Rabu, (25/05/2021).

Anton Timbang juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kadin Sultra untuk menjadi lokasi pelaksanaan Munas VII Kadin Indonesia, terlebih lagi ini merupakan pertama kalinya Sultra menjadi lokasi pelaksanaan Munas Kadin Indonesia.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan untuk mensukseskannya kami dari Kadin Sultra akan bersinergi dengan Pemprov sehingga sangat siap berkontribusi dalam pelaksanaan Munas Kadin Indonesia baik secara biaya dan segala fasilitas pendukung”, katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya Munas Kadin telah dijadwalkan berlangsung di Bali 2-4 Juni 2021. Adanya hasil pleno penetapan Sultra sebagai tuan rumah, dan sudah ada dua calon Ketua Umum Kadin yang menyatakan maju, yakni Presiden Direktur/CEO Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie. Mereka yang terpilih nantinya diharapkan dapat memperkuat fungsi dan peran Kadin sebagai mitra pemerintah dan dapat membantu memperkuat perekonomian bangsa, apalagi saat masa pendemi.