Sulkarnain: Kondisi Aqila dan Azila Menggembirakan
Keterangan Gambar :

Sulkarnain: Kondisi Aqila dan Azila Menggembirakan

10 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kondisi Aqila dan Azila bayi kembar siam asal Kota Kendari kini kian membaik usai menjalani operasi dan perawatan itensif di rumah sakit Surabaya Jawa Timur.

Walikota Kendari, Sulkarnain bersama ketua TP-PKK kota kendari saat mengunjungi Aqila dan Azila bayi kembar siam

“Kondisinya menggemberikan. Walaupun Azila sempat mengalami gangguan lambung, tapi sudah kembali membaik,” kata Sulkarnain Kadir saat mengunjungi bayi kembar siam, Minggu (20/10/2019).

Lanjutnya, berat badan Aqila juga normal 11 kg, begitu jga berat badan Azila 10,5 kg, sebagai respon positif dari tim dokter yang menangani.

“Insya Allah kalau kondisinya terus terjaga, diperkirakan tanggal 29 November nanti Aqila dan Azila sudah bisa dipulangkan ke Kendari,” kata Sulkarnain Kadir.

Walikota Kendari bersama Tim Dokter dan kepala dinas kesehatan Kota Kendari

Meskipun, jelas orang nomor 1 di Kota Kendari itu, pemulangannya tidak bisa bersama dengannya karena harus pulang lebih dulu di Kota Bertakwa hari ini.

“Kami tegaskan, pemulangan Aqila dan Azila ini ditentukan dengan kondisinya. Jika, memang kondisinya selalu terjaga, maka Aqila dan Azila akan kembali ke Kota Kendari sesuai tanggal yang ditentukan,” katanya lagi.

Katanya, tiba di Kendari kondisi Aqila dan Azila akan terus dipantau oleh tim dokter hingga berusia 18 tahun. Bahkan, untuk penanganan selanjutnya tim dokter Kendari telah berkoordinasi dengan tim dokter Surabaya untuk melakukan penanganan.