Sulkarnain Imbau Wilayah Zona Merah tidak Laksanakan Sholat Idul Adha Berjamaah
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari

Sulkarnain Imbau Wilayah Zona Merah tidak Laksanakan Sholat Idul Adha Berjamaah

25 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menegaskan bahwa wilayah di Kota Kendari yang masih masuk zona merah tidak diizinkan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha secara berjamaah.

Hal tersebut diungkapkannya dalam rapat persiapan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, di Kota Kendari bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Jumat, (17/07/2020).

Berdasarkan hasil rapat, melihat perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kota Kendari, kita mengambil keputusan bahwa wilayah yang masuk zona merah tetap tidak diizinkan selenggarakan Shalat Idul Adha berjamaah,” ujar Sulkarnain.

Update data Covid 19, Kota kendari tanggal 17 Juli 2020, (sumber: Kendarikotagoid)

Sulkarnain juga menegaskan, untuk wilayah yang masih berstatus zona merah agar  pelaksanaan sholat Idul Adha cukup dilakukan dirumah masing-masing.

Jadi biar kepala rumah tangga yang jadi khatib dan imam,” ungkapnya.

Sedangkan untuk wilayah yang masuk zona hijau, lanjut Sulkarnain, akan diberikan izin untuk melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah, dengan catatan bahwa pelaksanaannya hanya boleh dilakukan di masjid bukan di lapangan terbuka.

Hal ini dilakukan agar jumlah jamaah lebih terkendali dan sekaligus menghindari masuknya jamaah dari luar,” ungkapnya.

Sulkarnain juga menghimbau agar para penyelenggara sholat Idul Adha di wilayah zona hijau yang akan menyelenggarakan sholat agar segera berkoordinasi secepatnya dengan Kementerìan Agama, terkait prosedur pelaksaan Sholat Id di masa pandemi Covid 19 ini.

Mudah-mudahan waktu 14 hari ini dapat dimanfaatkan oleh pengurus untuk mempersiapkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H ini,” katanya.