Sulkarnain Himbau OPD Serius Mengikuti Forum Perangkat Daerah 2020
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE.,M.E, saat membuka acara FORUM perangkat daerah lingkup pemerintah kota kendari

Sulkarnain Himbau OPD Serius Mengikuti Forum Perangkat Daerah 2020

79 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menghimbau kepada seluruh perangkat daerah yang mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk lebih serius dalam mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah Tingkat Kota Kendari 2020.

Wali Kota kendari H. Sulkarnain K, bersama (Ridwansyah Taridala) Kepala Bappeda Kota kendari,  (Ruslan) Kabid Ekonomi Makro Bappeda Provinsi Sulawesi Tenggara dan (Syarifuddin) Inspektur Kota Kendari, dalam acara Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Kendari

Hal itu disampaikan Sulkarnain saat membuka kegiatan tersebut, sebab kegiatan yang digelar oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Kendari ini sangat penting khususnya dalam bahan evaluasi penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Kendari tahun 2021.

Pelaksanaan forum ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah, khususnya penyusunan program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada 2021 nanti”, ujarnya saat membuka kegiatan tersebut disalah satu hotel di Kendari, Rabu, (26/02/2020).

Ditempat yang sama, Kepala Bapedda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, forum perangkat daerah yang akan digelar selama empat hari ini juga bertujuan untuk menyelaraskan tujuan dan program kegiatan yang menjadi urusan setiap OPD dengan hasil musrembang tingkat kecamatan dan kelurahan sebelumnya yang berpedoman dengan RPJMD Kota Kendari tahun 2017-2022.

Kita ada beberapa isu-isu prioritas yang menjadi catatan penting untuk proyeksi angaran perencanaan tahun 2021, diantaranya yaitu peningkatan daya saing untuk meningkatkan kapasitas masyarakat terutama disektor pariwisata dan membuka akses-akses yang memungkinkan pergerakan perekonomian masyarakat” kata Ridwansyah.

Untuk diketahui, ada lima program yang menjadi prioritas pembangunan Pemkot Kendari di tahun 202 yaitu, pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, serta peningkatan pelayanan publik.