Sulkarnain Harap Sistem Pelayanan Ponek Dapat Turunkan Tingkat Kematian Ibu Dan Anak
Keterangan Gambar : Wali Kota kendari, H. SULKARNAIN KADIR, saat mengecek pelayanan di PMCC RSUD KOTA KENDARI

Sulkarnain Harap Sistem Pelayanan Ponek Dapat Turunkan Tingkat Kematian Ibu Dan Anak

20 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir berharap dengan diterapkannya sistem pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (Ponek) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari akan dapat menurunkan tingkat kematian ibu hamil, ibu bersalin, dan bayi saat melahirkan.

Pelayanan Ponek ini berfungsi untuk mendukung pelayanan kegawat-daruratan khusus untuk kebidanan, meliputi pelayanan kesehatan ibu hamil, persalinan, bayi baru lahir dan keluarga berencana (KB)” ujarnya saat ditemui di Gedung PMCC RSUD Kota Kendari, Sabtu, (18/01/2020).

Selain itu, adanya pelayanan Ponek juga merupakan salah satu syarat atau kriteria agar RSUD Kota Kendari bisa dapat terakreditiasi ketingkat yang lebih baik lagi setelah sebelumnya telah berhasil mendapatkan akreditas bintang satu.

Itupun bukan tujuan, tujuan utama kita ingin agar pelayanan kesehatan yang kita berikan di rumah sakit ini dapat lebih baik lagi dari sebelumnya” kata Sulkarnain.

Sulkarnain berpesan kepada para petugas rumah sakit, baik perawar, dokter maupun tenaga kesehatan lainnya agar dapat termotivasi untuk terus semangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

“Sebab tuntunan kerja mereka memang membuhkan pendekatan psikologis untuk pasien, sehingga pasien bisa merasa nyaman dan tenang dalam menjalani perawatan sehingga bisa cepat sembuh” ujarnya.