Sulkarnain Harap Dewan Kebudayaan Kota Kendari dapat Satukan Ragam Budaya di Kendari
Keterangan Gambar :

Sulkarnain Harap Dewan Kebudayaan Kota Kendari dapat Satukan Ragam Budaya di Kendari

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir berharap dengan terbentuknya Dewan Kebudayaan Kota Kendari, akan mampu untuk menyatukan beragam etnis, budaya serta adat yang ada di Kota Kendari.

Ketgam: Foto bersama Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K

Hal tersebut diungkapkannya usai resmi mengukuhkan ketua umum dan pengurus Dewan Kebudayaan Kota Kendari periode 2021-2026 di salah satu Hotel Di Kendari, Rabu, (31/03/2021).

Melalui dewan kebudayaan ini kita bisa menyatukan seluruh ragam etnis, budaya, kesenian yang ada di Kota Kendari, bisa bersinergi untuk memperkenalkan budaya-budaya yang ada disini”, ujarnya saat diwawancarai usai pengukuhan Dewan Kebudayaan Kota Kendari.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah, Sulkarnain menambahkan, pihaknya akan memberi kesempatan untuk Dewan Kebudayaan dalam mengadakan event-event kebudayaan termasuk menetapkan kalender pergelaran budaya.

Kita akan berkolaborasi, mengadakan event dan menetapkan kalender pergelaran budaya kita agar nanti masyarakat bisa mengetahui kapan mereka bisa menikmati event seni budaya dan melestarikannya”, katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Dewan Kebudayaan Kota Kendari Periode 2021-2026, Rahman Rahim mengatakan, sebagai langkah awal, Dewan Kebudayaan Kota Kendari akan segera melakukan rapat kerja untuk menentukan program-program yang akan direalisasikan untuk membangkitkan Kebudayaan di Kota Kendari.

“Kita berharap kedepannya adanya Dewan Kebudayaan akan memberi pengaruh positif yang besar dalam Kebudayaan di Kota Kendari”, kata Rahman.