Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Lantik Pemuka Lintas Agama dan Tokoh Akademik
Keterangan Gambar :

Sukseskan Program KKBPK, BKKBN Lantik Pemuka Lintas Agama dan Tokoh Akademik

86 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Untuk meningkatkan keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana  dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),  BKKBN melantik dan mengukuhkan seluruh  pemuka lintas agama dan tokoh akademik yang tergabung dalam Organisasi Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU), Sabtu, (8/4/2017).

Pelantikan itu dilaksanakan berdasarkan SK Ketua Umum Koalisi untuk Kependudukan dan Pembangunan Nomor 041/SK/KK-Provinsi/II/2016, Tanggal 19 Juli 2016, tentang pengesahan pengurus Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KIKP) Sultra, periode 2016-2020 sebagai tindaklanjut Musda KIKP Sultra 24 Mei 2016 silam.

proses pelantikan

Kemudian, SK Ketua Forum antar umat beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU) Nomor 040/SK/FAPSEDU/III/2017, Tanggal 31 Maret 2017 tentang pengesahan susunan pengurus FAPSEDU Sultra periode 2017-2022, sebagai hasil tindaklanjut MUSDA FAPSEDU tingkat Provinsi Tanggal 13 Maret 2017 silam.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Ali Ismail, dalam pengukuhan itu mengatakan, Kedua organisasi ini memiliki peranan sebagai sarana advokasi Komunikasi Informasi dan edukasi .

Ditambahkannya, Organisasi FAPSEDU merupakan sarana jejaring membangun aliansi antar pemuka agama, serta menjadi pusat dan sarana pertukaran informasi mengenai pembangunan kependudukan di Sultra.

“Pembentukan FAPSEDU dan Koalisi Kependudukan oleh BKKBN ini bertujuan untuk meningkatkan peran lintas agama dan tokoh akademisi untuk berperan aktif dalam mengatasi persoalan kependudukan  berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai agama yang dianut oleh masyarakat kita,’’jelas Ali.

Dia juga berharap, agar setelah dikukuhkan, peran Fapsedu ini bisa berperan aktif meningkatkan peranannya untuk terus meningkatkan program KKBPK dengan bermitra bersama Pemerintah terkait

“Untuk semua pengurus Koalisi Kependudukan dan FAPSEDU Sultra yang telah dilantik, kami harapkan agar partisipasinya sebagai mitra pemerintah  untuk ikut sukseskan program KKBPK dengan bersama-sama menggandeng pemerintah, swasta, dan masyarakat sipil untuk bersama-sama menanggulangi masalah kependudukan  di Sultra,” paparnya. (C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.