Sudarmanto : Pertanyakan Alokasi Anggaran untuk Sekolah Swasta
Keterangan Gambar :

Sudarmanto : Pertanyakan Alokasi Anggaran untuk Sekolah Swasta

66 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Sampai hari ini sekolah-sekolah swasta yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak pernah ada kejelasan dan tidak transparans menyangkut anggaran dana yang dialokasikan.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Sultra Komisi IV, Sudarmanto saat gelar rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra di ruang rapat DPRD Sultra belum lama ini.

“Saya mewakili sekolah-sekolah swasta di Sultra sampai hari ini anggaran untuk sekolah swasta tidak ada transparansi berapa persen yang dialokasikan,” ungkap Sudarmanto.

“Kami sangat berterima kasih kalau misalnya hanya dikasih 10 atau 15 persen dari alokasi anggaran tersebut asalkan transparan,” lanjut Sudarmanto.

Sudarmanto juga menegaskan agar setiap anggota DPRD Sultra melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di daerah-daerah yang terdapat sekolah swasta mereka bisa menjelaskan berapa dana alokasi yang dianggarkan untuk sekolah swasta.

“Supaya saya ini kalau ditanya sama sekolah-sekolah swasta yang ada di Kota Kendari, Kolaka, Unaaha, Baubau, Wakatobi dan daerah lain. Jika jawaban kalau saya ditanya, mungkin alokasinya untuk tahun pertama 8 ataupun 10 persen,” tegasnya.

Sudarmanto berharap akan ada kebijakan tersendiri dari pihak yang terkait agar ada perhatian tersendiri terhadap sekolah-sekolah swasta yang ada di Sultra. ( C )

About author