Suasana Try Out Hari Pertama SMA 4 Kendari
Keterangan Gambar :

Suasana Try Out Hari Pertama SMA 4 Kendari

267 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam menghadapi Ujian Nasional, Dikbud Provinsi Sultra mengadakan Try Out SMA se – Kota Kendari mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Februari 2017, salah satunya yaitu SMA 4 Kota Kendari.

“Try out ini dilaksanakan guna membimbing dan meningkatkan kemampuan siswa-siswi dalam memilih mata pelajaran ujian Nasional yang telah mereka tentukan,” ujar Ketua Panitia Try Out di SMA 4 Kota Kendari , Suradin Kamis (2/2/2017).

Dalam pantauan Radarsultra.co.id di SMA 4 Kendari, suasana try out tersebut berjalan lancar dan stabil. Siswa-siswi mengerjakan soal dengan lancar, karena sesuai dengan pilihan mereka masing-masing.

Ada empat mata pelajaran yang akan di ujiankan pada ujian Nasional nanti, namun mata pelajaran pilihan hanya satu.

“Ujian Nasional nanti empat mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan satu mata pelajaran pilihan. Di SMA 4 Kendari, yang menjadi pilihan siswa secara mayoritas yakni jurusan IPA Biologi, jurusan IPS Sosiologi, dan Bahasa yaitu Antropologi,” katanya.

Untuk menentukan mata pelajaran pilihan yang di tryout kan hari ini sesuai pilihan siswa sendiri.

“Mata pelajaran pilihan siswa di sesuaikan dengan jurusan apa yang akan dipilih di perguruan tinggi nanti, supaya sejalan sekaligus mempersiapkan diri untuk ujian nasional,” tambah Suradin.

Ketua Panitia Try out sekaligus UNBK SMA 4 Kendari, Suradin Daaba, S.Pd M.Pd mengatakan dari hasil try out ini akan di evaluasi lagi, materi-materi apa saja yang masih kurang dan memiliki nilai rendah akan di tindak lanjuti lagi dengan pembelajaran tambahan.

Suradin berharap untuk sisi sekolah sudah punya gambaran seberapa tinggi dan jauh kemampuan siswa-siswi. Dan untuk peserta didik dengan melihat hasilnya dapat lebih meningkatkan cara belajarnya dalam menghadapi ujian nasional. (C )

About author