Stand Pemkot Kendari Ramai Diserbu Pengunjung Pameran HPS 2019
Keterangan Gambar :

Stand Pemkot Kendari Ramai Diserbu Pengunjung Pameran HPS 2019

14 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Para pengunjung Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) rupanya sangat antusias mengunjungi stand milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari di eks MTQ Kota Kendari.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang berkunjung di stand milik Pemkot Kendari bahkan dari beberapa jam sebelum Pameran HPS 2019 dibuka.

Kepala Dinas (Kadis) Pangan Kota Kendari, Nismawati mengatakan, banyaknya para pengunjung yang mendatangi stand Pemkot Kendari karena tertarik dengan berbagai hasil pangan yang dipamerkan dan ditata dengan cantik dan unik oleh Pemkot Kendari.

“Mereka tertarik pada tanaman koll kita yang dikira plastik padahal tanaman asli, termasuk juga labu madu kami yang dikira plastik ternyata labu asli” katanya saat ditemui di Pameran HPS, Sabtu, (02/11/2019).

Selain aneka buah dan sayur, lanjut Nismawati, pihaknya juga menampilkan kain tenun khas Kota Kendari juga aneka olahan pangan khas seperti keripik dari bahan sagu dan jagung, kue sagu, es krim dari ubi jalar, roti tawar dan selai dari ubi, serta olahan lainnya yang dibuat dari bahan selain beras.

“Banyak pengunjung yang suka dan langsung membeli, stoknya bahkan harus kita tambah lagi karena cepat habis” ujarnya.

Nismawati berharap melalui stand Pemkot Kendari pada Pameran HPS 2019 dapat semakin memperkenalkan ragam pangam khas milik Kota Kendari ke tingkat nasional maupun internasional.

“Selain itu kami harap melalui event ini masyarakat tahu tentang pangan lokal dan hasil tenun asal Kota Kendari dan dapat semakin dipromosikan lebih luas lagi” ungkapnya.