Sosialisasikan Uang TE 2016, BI Sultra Gandeng Perbankan
Keterangan Gambar : Humas BI Dedy Prasetyo (kanan), Kepala Unit Pengolahan Uang BI Sultra Ariyanto (kiri)

Sosialisasikan Uang TE 2016, BI Sultra Gandeng Perbankan

49 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bank Indonesia (BI) Wilayah Sultra menggadeng perbankan se Sultra dalam rangka memperluas pengenalan uang baru tahun emisi 2016 kepada masyarakat.

BI melatih melakukan program sosialisasi serta melatih para pegawai bank yang tergabung dalam Persatuan Kasir Sulawesi Tenggara (Perkasa) mengenai pengenalan uang baru, identifikasi uang tidak asli dan juga cara memperlakukan uang.

Kepala unit pengolahan uang rupiah BI Sultra, Ariyanto mengatakan, melalui sosialisasi dan pengenalan uang TE 2016 teller perbankan dapat lebih mudah membantu masyarakat dalam memperkenalkan uang TE 2016 dan memperlakukan uang dengan tepat.

“Melalui sosialisasi lewat perbankan masyarakat juga bisa semakin mengenali uang baru serta dapat mngidentifikasi uang tidak asli” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di aula BI Sultra, Sabtu, (18/2)

Selain itu, Humas BI Sultra, Dedy Prasetyo berharap, pihak perbankan sebagai perpanjangan tangan BI kepada masyarakat di Sultra dapat menjadi penghubung dalam menyampaikan sosialisasi-sosialisai dari BI kepada masyarakat.

“Perbankan ini merupakan garda terdepan kita untuk bersosialisasi dengan masyarakat, karena merekalah yang bersosialisasi langsung dengan masyarakat secara harian” ungkapnya. (C )