Sosialisasikan Transaksi Non Tunai, BI Dukung Event KFF 2018

Sosialisasikan Transaksi Non Tunai, BI Dukung Event KFF 2018

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebagai salah satu upaya memasyarakatkan Gerakan Transaksi Non Tunai (GTNT), Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (Kpw) Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut mendukung event kuliner Kendari Food Festival, Minggu, (24/2).

Asisten Manager Sistem Pembayaran BI Kpw Sultra, Nazla mengungkapkan, event KFF dinilai sejalan dengan target BI dalam mensosialisasikan transaksi non tunai khususnya dalam memberikan pengalaman langsung bagi masyarakat dalam melakukan transaksi non tunai dalam berbelanja atau bentuk transaksi lainnya.

“Transaksi non tunai ini memiliki banyak keuntungan, seperti lebih praktis, efisien, transparan dan lebih luas dan kami ingin memperkenalkan transaksi non tunai ini ke berbagai aspek dan salah satunya pembayaran bersifat retail seperti dalam event KFF” ungkapnya dalam pertemuan teknis event KFF 2018 di Rumah Ekonomi Kreatif Kendari.

Ditempat yang sama, Ketua Komunitas Kuliner Kendari, Muhammad Yusril mengatakan, ada 50 tenan kuliner dalam event KFF yang dilaksanakan pada tanggal 7-11 Maret 2018 di lapangan Kantor Walikota Kendari ini dan selain pembayaran tunai, semuanya juga menyediakan fasilitas untuk melakukan transaksi non tunai sehingga masyarakat bisa merasakan langsung keuntungan yang didapat dalam melakukan transaksi non tunai.

“Selain itu, khusus untuk yang melakukan transaksi non tunai akan ada berbagai bonus seperti diskon harga untuk jajanan kuliner yang mereka beli dan berbagai bonus lainnya dibanding melakukan transaksi secara tunai” ujarnya.

Untuk masyarakat yang ingin lebih memahami bagaimana transaksi non tunai, pihak BI Kpw Sultra juga menyediakan stand khusus di event KFF 2018 sehingga masyarakat bisa secara langsung berkunjung dan mengenal lebih lanjut bentuk dan keuntungan dari transaksi non tunai.

Melalui event KFF 2018 ini juga diharapkan masyarakat Kendari dapat semakin sering memanfaatkan transaksi non tunai sebagai salah satu metode transaksi yang lebih efisien dan lebih bermanfaat sehingga dapat mensukseskan Gerakan Transaksi Non Tunai di wilayah Sultra. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *