Sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020, KPU Buton Utara Target 80 Persen Hak Suara Tersalurkan
Keterangan Gambar : KPU Buton Utara Sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020

Sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020, KPU Buton Utara Target 80 Persen Hak Suara Tersalurkan

60 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) melaksanakan tahapan Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Republik Indonesia (RI) nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur bupati dan wakil bupati dan/atau walikota dan wakil wali kota tahun 2020.

Ketgam: KPU Buton Utara Sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020

Bertempat di salah satu hotel di Kabupaten Butur, KPU Butur bersama Bawaslu memaparkan poin-poin penting yang harus diketahui oleh seluruh masyarakat wajib pilih dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

Ketua KPU Butur, Hasruddin, SE ditemui usai melaksanakan sosialisasi , Rabu, (22/07/2020) mengatakan, selain stakeholder pihaknya juga melaksanakan sosialisasi secara berjenjang terhadap pemilih pemula, tokoh agama, tokoh perempuan.

Disamping sosialisasi tatap muka, KPU Butur juga melakukan sosialisasi melalui media massa dan media elektronik dengan harapan pesan-pesan dan tahapan pelaksanaan penyelengaraan pemilihan secara serentak itu bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat Buton Utara.

Harapan kami dengan adanya sosialisasi yang kami laksanaka ini presentase tingkat partisipasi pemilu minimal sama dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 yakni 80 Porsen lebih,” ungkapnya.

Hasruddin mengungkapkan, sosialisasi secara berjenjang dilaksanakan karena adanya perubahan waktu pelaksanaan pemilihan serentak akibat wabah Covid-19, yang awalnya akan dilaksanakan pada 23 September, diundur hingga 9 Desember 2020.

Jangan sampai ada masyarakat yang masih punya informasi bahwa pelaksanaan akan dilaksanakan pada bulan September tetapi sesungguhnya KPU RI setelah ada pengumuman kemarin dimajukan sampai tanggal 9 Desember,” sambungnya.