SOP Kendala BNN Berantas Jaringan Narkoba di Lapas
Keterangan Gambar :

SOP Kendala BNN Berantas Jaringan Narkoba di Lapas

88 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Murniaty M buka-bukaan soal kendala yang dihadapi dalam memberantas jaringan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Standar Operating Procedure (SOP) yang diberlakukan Lapas adalah penyebab sulitnya menembus jaringan narkoba di dalam Lapas.

“Ada SOP-nya yang harus dilewati, sementara kalau kami sidak, tidak ada namanya melapor dulu. Harus masuk saja. Sama ketika kami lakukan tes urine, tidak pernah menyurat, karena tidak mau bocor informasi. Biasa ada yang kami targetkan, ketika turun lapangan targetnya sudah tidak ada,” ungkap Murniaty, Selasa (5/9/2017).

Menurut Murniaty, kendala pemberantasan jaringan narkoba di Lapas, pada saat dilakukan asesmen rawat jalan kepada tahanan yang akan dibebaskan.

Untuk jaringan narkoba di Lapas Kendari, Murniati mengatakan, pihaknya masih menemukan indikasi peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas.

Dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba dari dalam Lapas, pihak BNN mengaku belum melakukan kerjasama dalam bentuk apapun hingga ada komitmen antara pihak Lapas dan BNN.

“Kami sekarang tidak melakukan kerjasama dulu, sampai pihak lapas mau berkomitmen,” tandasnya.(c)