SMKN 1 Kendari Siap Laksanakan USBN
Keterangan Gambar :

SMKN 1 Kendari Siap Laksanakan USBN

171 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kendari menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) terus berupaya memberikan yang terbaik terhadap peserta didiknya yang akan digelar t Senin, 20 Maret 2017 mendatang.

“Soal-soal USBN, 75 persen dibuat oleh  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Sedangkan soalnya 25 persen dibuat oleh pusat. Akan tetapi soal-soal tersebut dirakit di Kota kendari, dimana guru yang membuat soal tersebut sudah melalui pelatihan,” ungkap Kepala SMKN 1 Kendari Ali Koua Jumat (17/3/2017).

Untuk soal master Ujian Sekolah Berstandar Nasional pihaknya sudah terima dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan adapun pendistribusian soal-soal dijaga dengan ketat untuk mengantisipasi kebocoran soal.

Ia menambahkan bahwa sekolah sangat menjaga ketat kerasiaan soal baik dari segi distribusinya sampai pada kepala sekolah masing-masing, sebab kerahasiaan soal merupakan integritas yang sangat dijaga betul dimana itu adalah citra dari pada sekolah.

Sementara itu, untuk USBN kedepannya sebagai bahan evaluasi sekolah dalam mengevaluasi peserta didik, berdasarkan hasil ujian yang didapatkan oleh siswa dalam melaksanakan USBN. “Sehingga kita mendapatkan data yang objektif dalam mengelola pendidikan,” katanya.

“Jangan takut melihat hasil USBN, sebab itu hasil evaluasi diri masing-masing, baik dari sisi siswa yang mempelajari dan sisi guru sebagai pengajar mata pelajaran tersebut. Sebab kami telah memberikan pengayaan terhadap siswa dan kami tidak memberikan kepada guru-guru kisi-kisi yang diajarkan oleh peserta didik, ” jelasnya.(C)

About author