Siswa SLB di Koltim Diantar-Jemput
Keterangan Gambar :

Siswa SLB di Koltim Diantar-Jemput

64 views
0

Kolaka Timur, Radarsultra.co.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim), seharusnya menyediakan fasilitas seperti kendaraan roda empat untuk Siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB).
Sehingga dengan begitu, pihak guru di sekolah tersebut tidak lagi bersusah paya mengantar siswa dengan menggunakan kendaraan bermotor.
Kepala sekolah SLB Koltim Djumai, menceritakan, dimulai berdirinya SLB di Koltim pada tahun 2015 silam hingga sekarang, belum memiliki kendaraan dinas baik roda dua, maupun roda empat.
Padahal, kata Djumail, sekolah tersebut sudah pantas diberikan kendaraan dinas. Sebab, hampir keseluruhan siswa di SLB diantar jemput oleh guru.
“Ia karena kami yang bujuk, maka kami harus siap antar-jemput,” ujar Djumail, Senin (10/4) di Sekolahnya.
Kata Djumail, pihaknya sudah beberapa kali mengusul, agar selayaknya diberikan kendaraan dinas oleh pemerintah setempat. Namun, bukannya respon malah diabaikan.
“Percuma, saya juga sebenarnya sudah capek mengusulkan, tapi yah mau diapa pemerintah juga tidak ada respon sampai sekarang,” pasrahnya.
Djumail menceritakan, mulai sejak berdirinya SLB hingga sekarang, pihaknya mengantar-jemput siswa hanya dengan menggunakan kendaraan roda dua miliknya.
Ditambahkannya, untuk makan dan minum siswa pun, ia masih menanggung dengan biaya pribadinya.
“Ia, jadi saya harus berani berutang dulu. Karena siswa harus diberikan makan disekolah. Sebab, ini sekolah bukan asal sekolah. Namanya saja Sekolah Luar Biasa,” jelas Djumail. (C )

About author