Sinkronkan RPJMD, Pemkot Kendari Gelar Musrembang RPJMD Periode 2017-2022

Sinkronkan RPJMD, Pemkot Kendari Gelar Musrembang RPJMD Periode 2017-2022

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (Musrenbang RPJMD) Tingkat Kota Kendari periode 2017-2022.

Musrenbang tersebut digelar sebagai salah satu tujuan Pemkot Kendari dalam melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program-program pembangunan daerah yang telah disepakati dalam rancangan awal RPJMD.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Kendari, Sulkarnain K. mengatakan, pelaksanaan musrenbang RPJMD ini merupakan salah satu tahapan penting dalam memperoleh masukan dari berbagai stakeholder agar RPJMD yang disusun mampu mengakomodir kebutuhan stakeholder secara baik dan dapat digunakan sebagai pedoman dalam menyusun rencana strategi (renstra), rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) maupun rencana kerja perangkat daerah khususnya dalam mengimplementasikan program maupun kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan musrembang RPJMD ini dapat dikuti dengan baik oleh para peserta karena kontribusi pemikiran dari semua pihak akan sangat membantu” ujarnya dalam kegiatan musrenbang RPJMD di salah satu Hotel di Kota Kendari, Senin, (19/3).

Peserta Musrenbang RPJMD tersebut diikuti berbagai unsur mulai dari DPRD Kota Kendari, Kepala OPD lingkup Kota Kendari, para akademisi, perguruan tinggi, LSM, Perbankan dan unsur teknis lainnya serta para kasubag perencanaan masing-masing dinas dan badan dilingkup Pemkot Kendari dengan total jumlah peserta mencapai kurang lebih 400 orang. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *