Simpatisan Razak Nilai Kinerja Panwas Lambat
Keterangan Gambar :

Simpatisan Razak Nilai Kinerja Panwas Lambat

Editors choice
97 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah Pilkada Kota Kendari usai, aksi damai dari tim simpatisan Razak-Haris terus berlanjut sejak hari Kamis (16/2) sampai hari ini (17/2)di Kantor KPU Kota Kendari dan Panwas. Hal ini dilakukan karena menilai kinerja Panwas lambat menangani pelanggaran dalam Pilkada kemarin.

Seperti dikatakan Asrul, mewakili massa simpatisan Razak-Haris melihat persoalan kecurangan yang ada di lapangan dan yang sedang ditangani oleh pihak Panwas dan KPU Kota berjalan sangat lambat.

“Kami menilai kinerja Panwas berjalan sangat lambat, fungsi Panwas mengawasi berjalannya Pilkada, tapi mana peran Panwas ? Sudah banyak pelanggaran yang terjadi tapi apa yang dilakukan Panwas. Kami menginginkan agar seluruh laporan yang masuk segera ditindaklanjuti, sebelum masuk pleno kami menunggu Panwas untuk menyelesaikan persoalan yang masuk di panwas, kami menunggu bukti kongkrit,” ujar Asrul, salah satu simpatisan Razak-Haris.

Massa mengharapkan agar Panwas berani bertindak sebagaimana mestinya sesuai UU yang berlaku.

“Kami harap Panwas bisa bekerja sebagaimana mestinya sesuai perundang-undangan yang berlaku, jangan takut akan ditindas pak, kami ada dibelakang anda,” imbuh salah satu pengunjukrasa.

Menanggapi hal itu, Ketua Panwas Alasman Mpesau, SH. mengatakan pihaknya telah bekerja sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Ia juga menghimbau agar masyarakat ikut mengawasi kinerja Panwas dengan melaporkan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Panwas ke pihak yang berwajib.

“Perlu teman-teman ketahui bahwa pelanggaran yang ditangani sekarang adalah temuan yang ditemukan dari Panwas itu sendiri, sudah ada tiga kasus yang telah naik status dan pelakunya itu sudah ditahan oleh pihak kepolisian,” tukas Aslaman.

Simpatisan Razak-Haris mengancam akan melakukan aksi susulan pada hari Senin (20/2/2017) dengan massa yang lebih banyak dan aksi yang lebih ekstrim lagi, jika pihak KPU Kendari dan Panwas tidak menunjukan kinerja yang signifikan.

“Kalau panwas tidak menunjukan itikad baik terhadap laporan pelanggaran-pelanggaran yang masuk maka kami tidak akan bisa mengendalikan masa yang ikut pada gerakan kami hari ini,” kata simpatisan Razak. (B)