Sidak di RSUD dan Dinkes, DPRD Butur Dorong Percepatan Penanganan Covid-19
Keterangan Gambar :

Sidak di RSUD dan Dinkes, DPRD Butur Dorong Percepatan Penanganan Covid-19

184 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Untuk mendorong percepatan pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan Sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur pada Senin, (23/03/2020).

DPRD Kabupaten Buton Utara melakukan Sidak di RSUD dan Dinkes

Sidak tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan infrastruktur RSUD Butur mulai dari Alat Pelindung Diri, Ruang Penindakan (isolasi dan penanganan) dan tenaga medis itu sendiri.

Ketua DPRD Butur, Diwan mengatakan, pasca sidak, pihaknya menyimpulkan bahwa pihak-pihak terkait baik DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Butur itu sendiri sudah menyatukan persepsi dalam percepatan penanganan wabah Covid-19 tersebut.

Hasil sidak hari ini kami semua sudah merapatkan barisan, antara DPRD dan Pemda kami sudah solid untuk mengurus percepatan penanganan Corona ini,” kata Diwan saat ditemui di Kantor Dinkes Butur, Senin, (23/03/2020).

Diwan mengungkapkan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan dalam penanganan Covid-19 yaitu menjaga ketat seluruh akses masuk ke wilayah Buton Utara baik di jalur darat maupun laut.

“Tentunya titik lokasi itu adalah akses salah satunya di penyebrangan feri (labuan) bagaimana Polres dan perhubungan turun kesana mendeteksi seperti apa pergerakan disana, apakah ada batasan waktu untuk dihentikan ataukah dilanjutkan, semua titik-titik jalur transportasi akan dijaga ketat oleh Pemda, dalam hal ini semuanya akan terlibat,” ungkapnya

Selain itu, yang tidak kalah penting dalam percepatan penanganan Covid-19 yaitu menggelontorkan anggaran operasional bagi seluruh pihak-pihak terkait.

“Ada langkah lebih cepat lagi karena kami menunggu proses pencarian anggarannya, semua kerja harus pake anggaran, anggaran juga tidak serta-merta kita keluarkan, ada aturan-aturan main yang telah dibuat oleh keuangan itu sendiri agar tidak ada kongkalikong, semua untuk penanganan Corona,” jelasnya