Siapkan 5G, Telkomsel Perluas Layanan VoLTE Di 230 Kabupaten/Kota
Keterangan Gambar :

Siapkan 5G, Telkomsel Perluas Layanan VoLTE Di 230 Kabupaten/Kota

0

Jakarta, Radarsultra.co.id_Setelah menghadirkan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) di 48 kabupaten/kota, kini Telkomsel mengumumkan perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten/kota di Indonesia yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun 2021.

Disamping perluasan area coverage layanan VoLTE, Telkomsel turut memperkuat kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah memiliki ragam produk yang mendukung teknologi VoLTE, di antaranya Samsung, Huawei, Vivo, Xiaomi, Oppo, Advan dan Evercoss. Total, ada lebih dari 50 tipe smartphone yang sudah support layanan VoLTE terdepan dari Telkomsel.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, pengembangan layanan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mempercepat peralihan layanan 2G dan 3G ke 4G/LTE, yang diharapkan dapat mengakselerasi penyelenggaraan layanan 5G di Indonesia. Teknologi jaringan VoLTE menjadi medium penting dalam mematangkan Indonesia untuk mengimplementasikan teknologi 5G yang akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati solusi digital connectivity terdepan dari Telkomsel.

“Kedepan, kehadiran 5G akan meningkatkan pengalaman yang bukan hanya memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis VoLTE, melainkan juga Voice over New Radio (VoNR),” ujarnya dalam siaran pers Telkomsel, Senin, (24/05/2021).

Saat ini, hadirnya layanan VoLTE sendiri sudah memberikan beragam kelebihan yang dapat dinikmati oleh para pelanggan untuk mengakselerasi gaya hidup digital, diantaranya mampu menyambungkan panggilan lebih cepat dan menghasilkan suara kualitas HD berkat jaringan 4G/LTE, peralihan dari panggilan suara ke video call yang lancar dan cepat, hingga pelanggan bisa tetap menelpon sambil berselancar di internet atau bermain game dalam waktu bersamaan pada mode panggilan VoLTE tanpa khawatir koneksi terputus.

Untuk bisa mengakses layanan VoLTE Telkomsel, lanjut Nugroho, para pelanggan harus memastikan beberapa hal terlebih dahulu, diantaranya pelanggan sudah menggunakan USIM 4G, smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, mengatur jaringan smartphone ke VoLTE, dan memastikan sudah berada di area coverage VoLTE.

“Setelah itu, pelanggan bisa langsung melakukan panggilan untuk menikmati layanan VoLTE dengan tarif sesuai pemakaian, atau dengan mengaktifkan paket telepon lebih dulu untuk kenyamanan yang lebih. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE dari Telkomsel bisa diakses di telkomsel.com/volte,” tutupnya.