Siap Berkompetisi, Berikut Hasil Pengundian Nomor Paslon Bupati Butur Serta Partai Pengusungnya
Keterangan Gambar : Pengambilan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) pada pemilihan serentak lanjutan tahun 2020

Siap Berkompetisi, Berikut Hasil Pengundian Nomor Paslon Bupati Butur Serta Partai Pengusungnya

89 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Sesuai tahapan penyelenggaraan Pilkada Butur, hari ini, 24 September 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) melangsungkan agenda rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) pada pemilihan serentak lanjutan tahun 2020.

Ketgam: Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) pada pemilihan serentak lanjutan tahun 2020

Bertempat di Gedung Islamic Center Minaminanga, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Ketiga Pasangan Calon yang sebelumnya telah ditetapkan oleh KPU Butur dalam rapat pleno terbatas penetapan pasangan calon telah memilih nomor urutnya masing masing.

Pengundian yang dilaksanakan secara acak menghasilkan Pasangan Ridwan Zakaria-Ahali (RIDA) di nomor urut 1 (satu) dengan 3 (tiga) gabungan partai pengusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat dan 1 (satu) partai pendukung yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Aswadi Adam-Fahrul Muhammad (ASRUL) nomor urut 2 (dua) dengan gabungan partai pengusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sementara sang petahana Abu Hasan-Suhuzu (AHS) di nomor urut 3 (tiga) dengan partai Pengusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan dua partai pendukung yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam proses pengundiannya, Ketua KPU Butur, Hasruddin mewakili seluruh komisioner KPU menegaskan kepada  Pasangan Calon, Partai Politik (Parpol) pengusung dan tim pendukung Paslon untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Agenda rapat pleno hari ini merupakan tahapan penting yang mana pasangan calon bupati dan wakil bupati akan menentukan sendiri nomor urutnya. Kita tau dan paham bersama suasana pilkada yang berjalan hari ini ditengah Pandemi Covid-19 untuk itu penting bagi kita tetap menerapkan protokol kesehatan,”  kata Hasruddin saat memimpin agenda rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Paslon Bupati dan wakil Bupati di gedung Islamic Center, Kamis, (24/09/2020).

Sesuai PKPU nomor 13 tahun 2020 tentang ketegasan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati, KPU selaku penyelenggara juga membatasi jumlah undangan yang hadir di dalam gedung penyelenggara rapat pleno terbuka tersebut.

“Menyampaikan ralat undangan bahwa peserta dalam pengundian nomor urut yang diperbolehkan hadir adalah Paslon, 2 (dua) orang perwakilan Bawaslu, 1 (satu) penghubung atau LO Paslon dan 5 (lima) anggota KPU Butur,” Kordiv. Penyelenggara dan teknis KPU Butur, Muh. Sairman Sahadia, SH menyampaikan sebelum pengundian nomor urut dimulai.