Setelah MTQ, Bupati Butur Siap Laksanakan Lomba Tingkat Provinsi Lainnya
Keterangan Gambar :

Setelah MTQ, Bupati Butur Siap Laksanakan Lomba Tingkat Provinsi Lainnya

0

Buton Utara (Butur), Radarsultra.co.id – Setelah melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke dua puluh tujuh (XXVII) yang di laksanakan di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Butur, Drs. H. Abu Hasan, M.Si mengaku siap melaksanakan event-event tingkat Provinsi lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Butur, secara terang-terangan di hadapan PJ Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Setya Budi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Bupati / Wali Kota se Sultra.

“Di masa yang akan datang, Butur terus mempersiapkan diri jika diberi kepercayaan oleh Pemerintah Provinsi pada penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang lain yang bersifat tingkat Provinsi,” ujar Abu Hasan saat memberikan sambutan dihadapan seluruh masyarakat yang hadir pada pembukaan MTQ XXVII, Selasa malam, (20/3/2018).

Menurut Abu Hasan, sebagai Kabupaten yang baru mekar sekitar kurang lebih 10 tahun yang lalu, pihaknya yakin mampu menyelenggarakan kegiatan serupa, hanya dengan berbekal kekompakan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Walaupun memang dirasakan ternyata tidak gampang menjadi tuan rumah penyelenggaraan event besar tingkat Provinsi terutama bagi daerah baru mekar kurang lebih 10 tahun yang lalu, dengan sarana Hotel yang masih terbatas, tapi karena dukungan seluruh masyarakat Butur kegiatan ini bisa terlaksana,” tukasnya.

Untuk diketahui, MTQ XXVII Butur 2018 akan dilaksanakan selama 8 (Delapan) hari yang berpusat di taman Mina-minanga Kecamatan Kulisusu.
Dalam kompetisi tersebut, 17 Kabupaten/Kota siap memperebutkan piala bergilir MTQ tingkat Provinsi Sultra. (B)