Setelah  Berapa Kali Tertunda, Dewan Senat UHO Usulkan Jadwal Pilrek ke Kemenristek
Keterangan Gambar :

Setelah  Berapa Kali Tertunda, Dewan Senat UHO Usulkan Jadwal Pilrek ke Kemenristek

225 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemilihan rektor ( Pilrek ) Universitas Halu Oleo (UHO) selama berbulan-bulan mengalami ketertundaan. Kini jadwal pilrek UHO telah ada, namun masih menjadi usulan ke Kemenristekdikti. Hal tersebut diungkapkan oleh Prof Hilaluddin selaku Ketua panitia Pemilihan Rektor  UHO. Kamis (8/6/17).

Prof. Hilaluddin mengatakan bahwa hari ini telah diadakan rapat senat sesuai arahan dari Pelaksana Tugas (Plt) Rektor UHO Supriadi untuk membahas jadwal tentatif pilrek UHO.

“Dari hasil rapat, kami telah kantongi jadwal pilrek UHO, yakni pada tanggal 15 atau 16 Juni 2017. Namun jadwal tersebut masih merupakan jadwal tentatif atau masih  usulan ke Kementerian,” ungkap Hilaluddin saat ditemui diruangannya, Kamis (8/6/2017).

Sementara itu, Plt Rektor Supriadi menambahkan dengan adanya jadwal tentatif yang telah dihasilkan pada rapat senat tersebut, maka dapat diketahui pula, tidak ada masalah apapun dengan ketiga calon rektor tersebut.

“Ketiga calon rektor tersebut telah menyelesaikan semua proses rekam jejak, dan dari hasil tersebut tidak ada masalah, hanya saja pihak dari Kementerian selaku pemegang hak penuh dalam pelaksanaan pilrek belum mengambil keputusan terhadap jadwal pelaksanaan Pilrek. Sebab mereka berpendapat bahwa orang kendari itu paling manis kalau kepalanya lagi dingin. Maka dari itu sehingga pada rapat senat dipilihlah jadwal dibulan Ramadan ini. Dan terkait siapa yang akan datang dari Kementerian sebelum H-1 pun tidak diketahui, kecuali saya, sebab saya selaku Plt rektor,” tambah Supriadi dengan senyuman.

Untuk hasil keputusan jadwal tersebut akan diantarkan ke Kementerian pada esok hari tanggal 9 Juni 2017 oleh ketua senat bersama ketua panitia pilrek UHO, sekaligus mengundang  pihak Kementerian untuk menghadiri pada hari pemilihan nanti.

Hingga saat ini prosedur dalam pilrek UHO telah selesai dilakukan mulai dari penjaringan sampai kepada pemaparan visi misi telah selesai. Pemilihan bakal calon dari enam menjadi tiga calon juga telah selesai dan semua sudah dilaporkan  ke Kemenristekdikti serta PPATK juga sudah melakukan verifikasi berkas dari masing-masing calon.(B)

About author