Setahun Memimpin, Kebijakan Gubernur Sultra Dianggap Minim Kajian Ilmiah
Keterangan Gambar :

Setahun Memimpin, Kebijakan Gubernur Sultra Dianggap Minim Kajian Ilmiah

109 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Setahun pemerintahan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Ali Mazi telah banyak menghadirkan kebijakan-kebijakan yang minim kajian ilmiah serta jauh dari cita-cita perwujudan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) saat menggelar aksi unjuk rasa di depan hotel Claro Kendari tempat berjalannya acara ekspos setahun Kepemimpinan Ali Mazi – Lukman Abunawas, Kamis, (05/09/2019).

Dalam orasinya, para mahasiswa membahas beberapa kebijakan pembangunan Gubernur Ali Mazi dan wakil Gubernur Lukman Abunawas seperti pembangunan proyek rumah sakit jantung, pembangunan jalan ke daerah wisata toronipa dan pembangunan kantor DPRD baru setinggi 17 lantai.

“Kita ketahui bersama beberapa waktu yang lalu telah dimulai pembangunan 2 proyek besar yakni rumah sakit jantung dan jalan ke permandian toronipa. Kebijakan ini dianggap belum urgen dikarenakan bagi pengurus BADKO HMI Sultra masih banyak daerah yang hari ini belum mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan kita ketahui bersama masih banyak daerah bahkan di sekitar Kota Kendari yang akses jalanya mengkhawatirkan,” Ungkap Ahmad Zainul, Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Sultra, Kamis, (05/09/2019).

“Tidak hanya itu Gubernur juga mewacanakan pembangunan Kantor DPRD Povinsi Sultra setinggi 17 lantai, hal ini juga merupakan cambukan dan pelecut semangat Pengurus BADKO HMI Sultra untuk hadir dijalan guna mengkritik kebijakan tersebut dimana kita melihat Gedung kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara baru saja direnovasi,” lanjutnya.

Aksi unjuk rasa dimulai di perempatan kantor DPRD Sultra yang dilanjutkan di Hotel Claro tempat acara ekspos 1 (satu) tahun kepemimpinan Ali Mazi – Lukman Abunawas.