Seperti Ini Konsep Dan Filosofi Gedung Baru Kantor Wali Kota Kendari
Keterangan Gambar :

Seperti Ini Konsep Dan Filosofi Gedung Baru Kantor Wali Kota Kendari

12 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pembangunan gedung baru Kantor Wali Kota Kendari rupanya memiliki konsep dan filosofinya sendiri dan tidak hanya sekedar dibangun dengan megah.

Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir mengungkapkan, gedung baru ini dibangun mengacu dengan filosofi ulang tahun Kota Kendari yaitu tower sembilan lantai dari tanggal 9 kemudian podium 5 lantai dari bulan lima sesuai dengan HUT Kota Kendari yang dirayakan setiap tanggal 9 Mei.

“Mudah-mudahan ini menjadi tonggak semangat juga bagi seluruh masyarakat Kota Kendari untuk menghadirkan ibukota yang layak” ungkapnya usai ground breaking di Lapangan Kantor Wali Kota Kendari, Senin, (02/09/2019).

Selain itu, bentuk bangunannya juga mengacu kepada adat kultur yang ada di Kota Kendari yang multi etnis khususnya kultur khas Kota Kendari salah satunya seperti tenunan yang akan diadopsi dalam ornamen yang ada dalam gedung nantinya.

“Jadi kita gabungkan antara kultur asli masyarakat Kota Kendari dengan kemajuan teknologi informasi yang nanti ada di gedung baru” ujar Sulkarnain.