Seorang Warga Lasalimu Buton Diterkam Buaya, Tim SAR Lakukan Pencarian
Keterangan Gambar :

Seorang Warga Lasalimu Buton Diterkam Buaya, Tim SAR Lakukan Pencarian

33 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Seorang warga di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Andri (30) dikabarkan hilang dan tenggelam setelah diterkam buaya di bendungan Lasalimu.

Kabar mengerikan tersebut diterima oleh tim Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pada pukul 19.55 WITA, Senin, (05/08/2019).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan, awalnya korban bersama istri dan mertuanya (saksi) bermaksud mengambil air dibendungan Umalaoge untuk menyiram sayur dikebunnya dengan mengunakan ember cat besar kemudian korban turun kepinggir sungai tiba-tiba terjatuh kedalam sungai  dan tenggelam.

“Setelah kurang lebih 1 (satu) jam masyarakat melakukan pencarian, beberapa orang melihat korban dalam gigitan buaya tidak jauh dari tempat kejadian sekitar 50 meter,” kata Wahyudi, Selasa, (06/08/2019).

Menindak lanjuti informasi tersebut, Pada pukul 20.13 WITA, Senin, (05/08/2019) tim rescue pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) dengan menggunakan satu unit rescue car yang membawa satu buah rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan untuk memberikan bantuan SAR.

“Pada pukul 22.35 WITA semalam, tim rescue pos SAR Baubau tiba dilokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait beserta keluarga korban. Tim melakukan penyisiran di sekitar TKM hingga pukul 00.30 WITA,” ungkapnya.

“Pagi ini pada pukul 06.15 WITA tim rescue pos SAR Baubau bersama unsur terkait kembali melanjutkan pencarian terhadap korban. Rencana awal pergerakan hari ini perahu karet direncanakan untuk diturunkan ke bendungan sungai Malaoge, dikarenakan banyaknya potongan bambu dan batang kayu serta air sungai yang dangkal sehingga diputuskan untuk merubah akses turun ke TKM dengan membuka jalur masuk baru,” jelasnya.

Pencarian pun akhirnya membuahkan hasil, pada sekitar pukul 10.00 WITA, Selasa, (06/08/2019) korban berhasil ditemukan dan jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga korban.

Untuk diketahui, proses pencarian terhadap korban melibatkan beberapa unsur di lapangan seperti Polsek Lasalimu, Babinsa Lasalimu, Masyarakat Sekitar dan Keluarga Korban