Seorang Nelayan Terjebak di Perairan Liya Sumanga Wakatobi
Keterangan Gambar :

Seorang Nelayan Terjebak di Perairan Liya Sumanga Wakatobi

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Seorang nelayan, Musuhi (52) dikabarkan terjebak, setelah longboat yang ia gunakan untuk memancing mengalami mati mesin akibat hantaman gelombang di perairan  Liya Sumanga Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Search And Rescue (SAR) Kendari, Wahyudi. Berdasarkan informasi yang diterimanya, Wahyudi mengatakan, longboat yang ditumpangi oleh Musuhi diketahui mengalami mati mesin pada pukul 19.45 WITA.

“Basarnas Kendari telah menerima info dari bapak Karim salah seorang keluarga korban bahwa pada pukul 19.45 WITA telah terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia, satu buah longboat mengalami mati mesin di sekitar perairan Liya Sumanga dengan satu orang korban atas nama Musuhi (52),” kata Wahyudi, Rabu (10/1/2017).

Menurut keterangan pelapor, longboat milik Musuhi memiliki ciri berwarna biru telah dihantam ombak besar hingga menyebabkan mesin longboat tersebut terendam air dan mati hingga tidak bisa dihidupkan lagi.

Dengan respon yang cepat, tim Basarnas Kendari menurunkan Tim SAR Wakatobi ke Tempat Kejadian Musibah (TKM) yang tepatnya berada di Koordinat 05 23′ 607″S – 123 37′ 726″E untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Pada pukul 20.00 wita tim Rescue Pos Sar wakatobi diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan RIB untuk melakukan pencarian dan pertolongan dan hingga saat ini tim kita masih melakukan pencarian di TKM,” ujarnya. (C)