Seorang Nelayan Hilang di Perairan Lakara Torobulu
Keterangan Gambar :

Seorang Nelayan Hilang di Perairan Lakara Torobulu

Editors choice
157 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Seorang nelayan dikabarkan hilang di perairan Lakara Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). (06/04/17).

Kabar hilangnya nelayan tersebut berawal dari laporan yang di terima oleh Comm Centre Basarnas Kendari pada pukul 09.30 wita pagi tadi, Kamis, (06/04/17).

Humas SAR Wahyudi membenarkan hal itu dengan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan nelayan hilang di perairan Lakara Torobulu dari Kapolsek Lainea, Radikal.

“Hari ini , 6 April 2017 Comm Centre Basarnas Kendari kembali menerima info pada pukul 09.30 wita dari bapak Radikal, Kapolsek lainea bahwa telah terjadi kecelakaan laut yg membahayakan jiwa manusia,” kata Wahyudi, Kamis (06/04/17).

Berdasarkan laporan yang diterima, diketahui nelayan tersebut bernama Muh. Yamin seorang laki-laki 42 tahun yang dilaporkan hilang pada saat korban sedang melaut di perairan Lakara Torobulu Kabupaten Konsel.

Wahyudi juga mengungkapkan bahwa menurut informasi yang didapatkan saat ini perahu korban sudah ditemukan dalam keadaan kosong, sementara korban sampai saat ini masih belum ditemukan.

“Perahu yg digunakan oleh si nelayan telah ditemukan pada pukul 09.00 wita oleh warga dalam keadaan kosong di Perairan Lakara Torobulu,” ungkap Wahyudi.

Tim Rescue Basarnas Kendari Diberangkatkan Menuju Perairan Lakara Torobulu untuk melakukan pencarian dan evakuasi nelayan yang hilang

Setelah mendapat laporan, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) pada pukul 09.40 wita dengan membawa alat pendukung lengkap untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Wahyudi juga mengatakan bahwa hingga saat initim Rescue Basarnas Kendari masih terus melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut.

“Sampai sekarang tim Rescue kita masih terus melakukan pencarian di lapangan dan kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” tukasnya. (B)