Senyum Bersama Polri, Polda Sultra Targetkan Rekor Muri Operasi Bibir Sumbing
Keterangan Gambar :

Senyum Bersama Polri, Polda Sultra Targetkan Rekor Muri Operasi Bibir Sumbing

91 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan aksi sosial.

Suasana Pendaftaran Hari Pertama di Polda Sultra

Aksi sosial kali ini bisa dibilang berbeda dengan aksi-aksi sosial lainnya, pasalnya kali ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menargetkan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk operasi bibir sumbing.

Untuk mencapai target tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 600 lebih operasi bibir sumbing mulai dari hari ini, tanggal 18 hingga 20 Juni 2019.

“Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 yang nanti akan jatuh pada tanggal 1 Juli Polri menyelenggarakan operasi bakti kesehatan dengan target operasi bibir sumbing sebanyak 600 lebih, itu untuk menciptakan rekor MURI,” kata Kapolda Sultra dalam acara pembukaan operasi bibir sumbing di aula Dhacara Polda Sultra, Selasa, (18/06/2019).

Antusias masyarakat dengan operasi bibir sumbing ini rupanya melebihi ekspektasi penyelenggara kegiatan, pasalnya di hari pertama Polda Sultra sudah mencatat sebanyak 34 pendaftar dan angka tersebut sudah melebihi target yang telah ditetapkan yaitu 30 pendaftar perhari.

“Pendaftar yang sudah masuk sebanyak 34 dan kita targetnya 30 namun kita mendapatkan 34,” ungkap Kapolda Sultra.

Melalui bakti sosial operasi bibir sumbing tersebut, Polri khususnya Polda Sultra berharap bisa meringankan beban masyarakat khususnya para penderita bibir sumbing.

“Tentunya sesuai dengan tema senyum bersama Polri sehingga dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ini kepolisian republik Indonesia melakukan bakti kesehatan, sehingga dapat berperan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya di Sultra ini,” tukasnya.