Sempat Terbakar, Aktivitas di Pasar Sentral Kota Kendari Kembali Normal
Keterangan Gambar : Pasar sentral kota kendari

Sempat Terbakar, Aktivitas di Pasar Sentral Kota Kendari Kembali Normal

0

Kendari, Radarsultra.co.id- Sempat mengalami kebakaran, aktivitas di Pasar Sentral Kota Kendari kembali berjalan normal.

Kepulan asap hitam yang muncul di lantai tiga eks Pasar Kota Lama itu sempat menghebohkan para pedagang dan  masyarakat yang tinggal disekitaran pasar sentral, tidak berselang lama, titik api yang dilaporkan muncul sekitar pukul 09.30 WITA berhasil dipadamkan pada pukul 11.30 WITA, Senin, 19 Juli 2021.

Ratusan Peket Sembako Disalurkam Tamalaki Sarano Sultra Untuk Korban Longsor di Konut

Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Kebakaran Kota Kendari mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, titik api diketahui berasal dari tumpukan sampah yang dibakar di dalam gedung pasar.

“Setelah kami mendapatkan laporan di Mako, kami langsung mengarahkan personil dari Posko terdekat ke Pasar Sentral. Awalnya informasi dari sekuriti katanya dari sampah, yang dibakar anak kecil akhirnya membesar,” kata Kepala Seksi Operasional Dinas Kebakaran Askar, W.S, Senin, 19 Juli 2021.

Ketgam: Kondisi pasar sentral kota kendari saat di lakukan pemadaman oleh pihak damkar kota kendari (sumber : kendarikota.co.id)

Sementara itu, Kepala Pasar Sentral Kota Kendari, Lukman mengatakan, penyebab kebakaran kemungkinan berasal dari tumpukan sampah wahana bermainan anak (Dream Land) yang berada di lantai tiga pasar tersebut.

Kemungkinan itu dari limbah Dream Land di tempat bermain anak,” kala Lukman.

Tekan Kasus Covid-19, Pemkot Kendari Tiadakan Sholat Idul Adha 1442 di Lapangan dan Masjid

Untuk memadamkan api, Damkar Kendari menurunkan sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran, tidak berlangsung lama, api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga sekitar.

Untuk diketahui, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai jutaan rupiah.