Sembilan Siswa MAN 1 Kendari Kibarkan Bendera di HAB
Keterangan Gambar :

Sembilan Siswa MAN 1 Kendari Kibarkan Bendera di HAB

Editors choice
514 views
0

Kendari, Radasultra.co.id -Sembilan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari, terpilih mengibarkan bendera merah putih di pelaksanaan upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 71 di Kendari, Selasa (3/1/2017).

Pembina Paskibra MAN 1 Kendari, Asni mengaku bangga siswa didiknya diberi kehormatan oleh pihak Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara, terlebih menurut Asni, tiga diantara paskibra ini telah berhasil mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

“Suatu kebanggan bagi sekolah kami, setelah melalui tahapan latihan setiap minggunya, siswa-siswi kami bisa sampai tahap ini, diberi kepercayaan oleh Kemenag RI untuk mengibarkan bendera hari ini. Terutama saya juga apresiasi tiga siswa yang sudah berhasil lolos seleksi di tahap provinsi,” tuturnya.

Bagi siswa-siswi yang memiliki keinginan untuk bergabung dalam keanggotaan Paskibra kota dan provinsi, Asni menghimbau agar siswa-siswi mempersiapkan kemauan, ketangguhan fisik, mental, serta standar ukuran tinggi minimal 160 cm untuk siswi dan 165 untuk Siswa.

“Kami himbau, agar siswa-siswi ini terus termotivasi ikut dalam kegiatan positif seperti ini, dengan begitu kita bisa mencetak siswa-siswi berprestasi sebagai kebanggaan daerah kita, latihan fisik serta kemauan yang keras jadi bekal untuk siswa-siswi kita, jadi tidak ada batasan untuk mengikuti kegiatan positif Paskibra dan ekstrakurikuler lainnya.” Jelas Asni.

Untuk diketahui, tiga diantara sembilan anggota paskibra MAN 1 Kendari yang telah lolos dalam tahap seleksi Paskibra tahap Kota Kendari dan Provinsi Sultra diantaranya Fitri Maulana Natsir mewakili seleksi Kota Kendari, serta Abdurrahman Taewa dan Sarah Hayati mewakili seleksi Provinsi Sultra.

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.