Sekot Kendari Minta Layanan PSC 119 Si Tampan Segera Disosialisasikan
Keterangan Gambar :

Sekot Kendari Minta Layanan PSC 119 Si Tampan Segera Disosialisasikan

26 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj. Nahwa Umar menghimbau agar layanan Public Safety Centre (PSC) 119 Si Tampan Ambulance dapat segera disosialisasikan ke masyarakat.

Hal tersebut agar masyarakat di Kota Kendari mengetahui bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah memiliki layanan 1×24 jam apabila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya kegawatdaruratan.

“Bisa melalui pemasangan baliho, media cetak, media elektronik, media online dan lainnya agar masyarakat tahu bahwa layanan ini sudah beroprasi” ujarnya usai peluncuran layanan PSC 119 di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari, Selasa, (27/08/2019).

Untuk diketahui, layanan PSC 119 Si Tampan Ambulance Pemkot Kendari dimaksudkan untuk menjamin terlaksananya pelayanan gawat darurat sehari-hari, terlaksananya penanganan korban dengan cepat dan tepat serta terlaksananya evakuasi dan transportasi secara tepat dan benar.

Selain itu, PSC 119 berperan untuk mempercepat respon time penanganan korban kegawatdaruratan pra rumah sakit, menpercepat proses evakuasi korban ke fasilitan kesehatan terdekat, mencegah kecacatan dan kematian akibat kegawatdaruratan.