Sekda Kota Kendari Hadiri Kegiatan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Perizinan Berbasis Resiko
Keterangan Gambar : Sekda Kota Kendari saat membuka Kegiatan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Perizinan Berbasis Resiko

Sekda Kota Kendari Hadiri Kegiatan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Perizinan Berbasis Resiko

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, menghadiri Kegiatan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Perizinan Berbasis Resiko yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari.

Nahwa Umar mengatakan, Pemkot Kendari terus melakukan upaya dalam dmenciptakan iklim investasi yang terbaik untuk mengundang para investor agar mau berinvestasi di Kota Kendari, salah satunya dengan berbagai kemudahan perizinan. Hal ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat d Kota Kendari.

Kami berharap dengan adanya peraturan-peraturan dari pemerintah terkait perizinan dapat dijadikan sebagai acuan agar dapat membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di Kota Kendari”, ujarnya dalam kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari tersebut, Kamis, (24/06/2021).

Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini para pengusaha dan investor dapat memahami sistem OSS-RBA dan PP No. 5 Tahun 2021 sehingga dapat mendorong peningkatan investasi di Kota Kendari”, lanjutnya.

Nahwa juga menerangkan, bahwa sesuai dengan Peraturan Pemntah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan menerapkan sebuah sistem Online Single Submission – Risk Based Approach (OSS-RBA) atau sistem perizinan berusaha berbasis risiko pada tanggal 2 Juli 2021 mendatang.

Aplikasi OSS-RBA ini akan mempermudah pelaku usaha dan investor dalam mendapatkan pelayanan untuk mengurus perizinan secara efektif, mudah dan transparan karena sudah terkoneksi dengan instansi lain”, katanya.