Sekda Bau-bau Sidak Makanan Berbahaya
Keterangan Gambar :

Sekda Bau-bau Sidak Makanan Berbahaya

189 views
0

Bau-bau, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota Baubau yang tergabung dalam tim yang dipimpin oleh Sekda Kota Baubau, Drs Muh Djudul MSi menggelar inspeksi mendadak (sidak), untuk memantau dan memeriksa kelayakan bahan pangan yang terdapat di dua pasar tradisional dan satu pasar moderen di Kota Baubau, Selasa (07/02).

Sekda Kota Baubau, Drs Muhammad Djdul MSi mengatakan, penelusuran terhadap bahan makanan berbahaya kali ini dilakukan secara terpadu, karena melibatkan beberapa instansi. Sidak ini untuk menjawab keresahan masyarakat terhadap adanya beberapa bahan makanan yang berbahaya.

“Jadi kami bersama tim turun ke lapangan agar bisa menjamin bahan makanan yang dikosumsi masyarakat tidak seperti apa yang diragukan selama ini. Ada bebrapa pasar yang kami kunjungi, yaitu Pasar Wameo, Karya Nugara dan Lippo Plaza Buton,” jelasnya saat ditemui di Lippo Plaza.

Dalam pengujian, pihaknya beberapa mengambil sampel makanan, seperti tempe, daging, bakso. Tidak ketinggalan juga peninjauan tempat penggilingan daging dan sekaligus melakukan pembinaan kepada para penjual makanan jadi, agar menutup makanan yang dijualnnya

“Dari hasil belum ada yang ditemukan, tetapi kalau ada makanan seperti seperti kue yang dicurugai mengandung bahan berbahaya, kamis sudah mengambil sampelnya, sudah dicatat, kemudian hasilnya nanti akan diekspos,” tuturnya.

Mantan Kadis Pariwisata Kota Baubau ini berharap, agar masyarakat luar daerah yang berkunjung di Kota Baubau, tidak khawatir terhadap adanya bahan makanan berbahaya yang dijual di Kota Baubau. Terlebih pihaknya telah melakukan sidak, dan belum ditemukan adanya bahan makanan berbahaya.

“Jangan ada keraguan, tidak ada bahan berbahaya dari semua bahan makanan yang disajikan Ini dapat memberikan dampak positif bagi para pedagang, seperti rumah makan, serta bisa meningkatkan pendapatannya kerena konsumen tidak ragu lagi membeli itu,” tutupnya.

Pada kesempatan itu Sekda Kota Baubau didampingi oleh, Asisten II Tamsir Tamim, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan drh Muh Zamni MSi, Kepala Dinas Kesehatan dr Edy Natsir MMKes, Kasatpol PP Drs Samsul Bahri Msi, Kepala Pos POM Baubau Irianti Amin, Kepala Dinas Perindag Rajlun dan Kabag Ekonomi Ali Hasan. (C)

About author