Sejumlah PNS Mengeluh Sikapi Pergeseran Jam Kerja
Keterangan Gambar :

Sejumlah PNS Mengeluh Sikapi Pergeseran Jam Kerja

96 views
0

Wakatobi-Radarsultra.co.Id – Kebijakan Kepala Daerah tak selamanya dianggap baik oleh bawahan baik putusan menegakkan disiplin ataupun perbaikan pelayanan publik padahal semata menjadi indikator pelaksanaan pemerintahan yang baik (Goodgovernance).

Di Kabupaten Wakatobi, setelah penetapan jadwal 5 hari kerja, yang bergeser dari 7 jam menjadi 9 jam sehari. Sejumlah PNS ramai-ramai mengeluh.

Bahkan nyaris setiap SKPD baik Dinas maupun Badan dari 30 SKPD yang ada sepi dari kehadiran para pelayan publik ini.

Salah satu PNS lingkup Pemda Wakatobi yang namanya tidak mau disebutkan menjelaskan jika penetapan jadwal tersebut para pegawai kebingungan terutama menyangkut gaji dan pemberlakuan honor mereka.

Hanya saja lewat penjelasan Sekda Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, via WhatsApp Selasa (18/4/2017) menyebut pergeseran dimaksud untuk peningkatan dan perbaikan pelayanan publik tanpa mengurangi beban dan jam kerja.

“Tidak ada perubahan jam kerja dari 37,5 jam dalam seminggu hanya saja bergeser dari jam pulang seharusnya jam 2 menjadi jam 4 lalu semula kerja seminggu itu hanya libur Minggu, dan setelah bergeser libur mulai Sabtu hingga Minggu,” paparnya.

Untuk PNS tak disiplin maka kata dia Ilyas sapaan akrab Sekda baru ini, akan dievaluasi sebab kebijakan tersebut telah disetujui bersama SKPD selaku unit kerja perangkat daerah.

“Baik Kepala Dinas, Kepala Badan,Camat maupun lurah harus mengamankan aturan Bupati sebab ini sudah disetujui sebelum,” katanya. (C)

About author