Sehari Dikabarkan Menghilang, Korban Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Sehari Dikabarkan Menghilang, Korban Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah dikabarkan tenggelam dan menghilang selama sehari di pelabuhan Perikanan Samudra di Jalan. H. Banawula Sin Apoy, Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya ditemukan.

Proses Pencarian Korban Oleh Tim Basarnas

Korban diketahui bernama Ugo, laki-laki 30 tahun yang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia yang diduga terjatuh ke dalam laut pada saat sedang melakukan perbaikan baling-baling kapal.

Humas Search And Rescue (SAR) Kendari, Wahyudi mengatakan, korban dikabarkan hilang dan tenggelam sejak pukul 14.00 WITA, Rabu 11 April 2018.

“Basarnas Kendari menerima info dari bapak Prianto anggota Polair Polda Sultra bahwa telah terjadi musibah di Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari dimana korban diketahui terjatuh pada saat sedang melakukan perbaikan baling2 kapal,” kata Wahyudi, Kamis (12/4/2018).

Setelah menerima informasi tersebut, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) dengan menggunakan satu unit ambulance dan satu buah perahu karet beserta alat pendukung lainnya.

Setibanya di TKM, pencarian terhadap korban pun dilakukan dengan mengerahkan dua orang penyelam untuk melakukan penyisiran di titik-titik yang diperkirakan merupakan lokasi keberadaan korban.

“Proses Pencarian terhadap korban tenggelam di Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari masih terus berlangsung hingga akhirnya dihentikan sementara pada malam hari sekitar pukul 20.00 WITA,” ujar Wahyudi.

Setelah keesokan harinya tepatnya hari ini, Pencarian terhadap korban kembali dilakukan pada pukul 06.00 WITA hingga akhirnya korban pun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada titik koordinat 3 58′ 55.41″S – 122 34′ 17.32″E.

“Korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga,” tukasnya

Untuk diketahui, pencarian terhadap korban dilakukan dengan melibatkan beberapa unsur di lapangan seperti Polres Kendari, Polair Polda Sultra, Polsek Poasia, Dinas Perikanan dan Kelautan dan Masyarakat Setempat. (C)

Your email address will not be published. Required fields are marked *