Sebulan Pemindahan, Pedagang Pasar Sentral Wua-Wua Mengeluh
Keterangan Gambar :

Sebulan Pemindahan, Pedagang Pasar Sentral Wua-Wua Mengeluh

Editors choice
614 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebulan setelah pemindahan pedagang Pasar Panjang ke Pasar Sentral Wua-Wua, masih ada beberapa pedagang yang mengeluh.

Hal tersebut dikarenakan kondisi Pasar Sentral Wua-Wua masih sepi dari pembeli, sehingga para pedagang tidak mendapat penghasilan yang sama dengan waktu berdagang di Pasar Panjang.

Salah seorang pedagang sayuran bernama Johar mengatakan, pendapatannya di pasar Panjang bisa mencapai Rp. 4 juta perhari sedangkan di Pasar Sentral Wua-Wua sampai saat ini hanya Rp. 600 – 700 ribu perhari.

“Soalnya disanan lebih strategis tempatnya, dipinggir jalan jadi memang bagus” ujarnya saat ditemui wartawan Radarsultra.co.id di Pasar Sentral Wua-Wua, Senin, (3/4)

Salah seorang pedagang ikan Ibrahim, mengaku kadang mengalami kerugian saat berjualan di Pasar Sentral Wua-Wua.

Suasana pasar sentral wua-wua

“Dulu bersihnya bisa Rp. 200 ribu perhari di Pasar Panjang, disini kadang hanya Rp.100 ribu kadang malah rugi” ungkapnya.

Selain itu Ibrahim dan pedagang ikan lainnya mengeluhkan tidak adanya tempat pembuangan sampah untuk dagangan ikan mereka dan berharap agar bisa diadakan secepatnya.

Selain itu para pedagang juga berharap agar tarif parkir digratiskan untuk beberapa waktu, sehingga para pengunjung juga bisa nyaman untuk datang berbelanja dan menginginkan agar para pedagang disekitaran Wua-Wua dapat dipindahkan semua ke Pasar Sentral agar pusat perdagang dapat terpusat. (B )