Sebelum Ditemukan Meninggal, Aditya Pamit Membayar Tagihan Indihome di ATM
Keterangan Gambar :

Sebelum Ditemukan Meninggal, Aditya Pamit Membayar Tagihan Indihome di ATM

16 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sesosok mayat laki-laki yang ditemukan tergeletak di selokan samping rumah salah satu warga di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan bersimbah darah dengan luka sobek parah di bagian perut.

Berdasarkan hasil identifikasi, Korban diketahui merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus presenter di salah satu stasiun Televisi bernama Abu Saila alias Aditya.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Aditya sebelumnya meninggalkan rumah pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019 sekitar pukul 20.00 Wita, dengan tujuan untuk membayar tagihan Indihome melalui ATM. Pada saat meninggalkan rumah, lelaki tersebut menggunakan mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi DT 1380 IE.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari, AKBP. Jemi Junaedi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. AKBP. Jemi mengatakan sebelumnya pihak keluarga korban sudah mengajukan laporan kepada pihak kepolisian mengenai keberadaan korban yang tidak ditau keberadaannya.

“Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban bahwa pihak korban itu melapor ke Polsek Baruga, kemudian diteruskan ke Polres Kendari, kemudian tadi pagi dari piket  kami Polres Kendari juga sudah melakukan pencarian termasuk kami juga sudah sebarkan ke WhatsApp grup Polres Kendari untuk memonitor keberaa korban, itu belum 1×24 jam,” kata AKBP. Jemi, Minggu, (21/07/2019).

Kapolres mengatakan, berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan dari kondisi mayat saat ditemukan, pihaknya menduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

“Kalau dilihat dari bukti ataupun kondisi dari pada tubuh korban, saya lihat memang ada dugaan percobaan pembunuhan. Ada luka tusukan, ada robek di perut, di dahi, di tangan, yaitu dugaan awal adalah pembunuhan, tetapi kami masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, mobil yang digunakan korban  saat meninggalkan rumahnya juga telah berhasil ditemukan dengan posisi terparkir di depan SMA Negeri 9 Kendari, dan saat ini mobil dengan nomor polisi DT. 1380 IE tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian