Sebanyak 16 Calon Jama’ah Haji Buton Utara Siap Diberangkatkan
Keterangan Gambar :

Sebanyak 16 Calon Jama’ah Haji Buton Utara Siap Diberangkatkan

55 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah bersiap untuk memberangkatkan sebanyak 16 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) di tahun 1440 Hijriah 2019 ini, ke 16 CJH tersebut sebanyak 4 (empat) orang laki-laki dan 12 oranb perempuan dengan usia 36 termuda dan 82 tahun usia tertua, dimana pada hari ini  telah resmi dilepas oleh Bupati Butur, Abu Hasan pada Senin pagi, (22/07/2019) di Masjid raya At-Taqwa Butur.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan (Tengah) berfoto bersama Calon Jama’ah Haji

Bupati Butur,  Abu Hasan saat ditemui oleh awak media mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan secara keselurahan sebanyak  Rp15 juta rupiah untuk transportasi lokal para jemaah haji.

“Secara keseluruhan kita memberikan bantuan, semoga bisa bermanfaat kepada jemaah haji,” kata Abu Hasan saat ditemui di ruangannya, Senin, (22/07/2019).

Ditemui di tempat berbeda, Kapala Kantor Departemen Kementerian Agama Kabupaten Butur, Muh. Saleh  mengatakan, jama’ah haji di Kabupaten Butur pada tahun ini tergabung di kloter 26 bersama jama’ah haji dari Kabupaten Muna, Kabupaten Bombana, Kolaka Utara dan Kolaka Timur Sultra.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, para jama’ah akan diberangkatkan pada hari Selasa, (23/07/2019) besok menuju Kota Kendari. Para jama’ah akan melalui perjalanan panjang mulai dari Kantor Kementerian agama Butur menjuju Kota Kendari  dan menempuh perjalanan panjang hingga akhirnya sampai ke Arab Saudi pada tanggal 26 Juli 2019.

“Sesuai jadwal, InshaAllah jamaah haji kita setelah pelepasan hari ini yang dilepas resmi oleh Bupati InshaAllah besok kita berangkatkan ke Kota Kendari dan transit satu malam, setelah itu akan kita berangkatkan di Embarkasi Makassar pada tanggal 24 Juli 2019 pada pukul 16.00 WITA dengan menggunakan pesawat Carter flight Sriwijaya air dan diterima di Embarkasi pada tanggal 24 Juli 2019,” ungkap Muh. Saleh.

“Pada pukul 20.00 WITA kemudian diterbangkan di Jeddah Arab Saudi melalui bandara king Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 25 Juli 2019 pada pukul 18.50 WITA dan InshaAllah tidak ada halangan jama’ah haji Buton Utara yang tergabung di kloter 26 akan tiba di Arab Saudi pada tanggal 26 Juli 2019 pada pukul 01.30 waktu Arab Saudi. Itu kaitannya dengan proses pemberangkatan jamaah haji kita,” jelas mantan wartawan Kendari ekspres ini.

Kepada para jama’ah, Muh. Saleh berpesan agar tetap menjaga kondisi fisik yang prima agar seluruh rangkaian ibadah haji bisa dijalankan dengan lancar dan kembali ke tanah  air membawa predikat haji yang mabrur.