Satpol PP Kendari Bongkar Pasar Panjang dengan Alat Berat
Keterangan Gambar :

Satpol PP Kendari Bongkar Pasar Panjang dengan Alat Berat

201 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari melakukan pembongkaran bangunan pasar panjang dengan menggunakan bantuan 1 unit alat berat.

Bangunan yang dibongkar merupakan sisa-sisa bangunan dari para pedagang yang telah pindah ke Pasar Sentral Wua-Wua, meskipun begitu masih nampak beberapa pedagang yang masih berjualan disekitar kawasan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP Kendari, Amir Hasan mengatakan, sebelum pembongkaran dilakukan pihaknya telah terlebih dahulu melakukan pemberitahuan kepada para pedagang di Pasar Panjang yang masih bertahan.

“Semuanya sudah sesuai prosedur jadi hari ini kami fokus melakukan pembongkaran” ujarnya saat diwawancarai, Rabu, (15/3)

Untuk kios-kios yang ditemukan masih aktif berjualan di Pasar Panjang, para petugas Satpol PP melakukan penertiban barang dangangan mereka.

Salah seorang pedagang, Adri mengatakan, dirinya mengaku hanya bisa pasrah melihat kios miliknya di Pasar Panjang ditertibkan oleh petugas Satpol PP.

“Kalau bisa barang yang dibongkar jangan dirusak, karena masih bisa dipergunakan untuk hal lain” ujarnya.

Masih ada beberapa pedagang mengeluhkan pembongkaran tersebut karena masih ada pedagang yang tidak bisa pindah ke Pasar Sentral Wua-Wua dikarenakan tidak mendapatkan tempat atau harga sewa yang dinilai masih berat. (B)